RANCANGAN KEMASAN PRODUK OLEH-OLEH BANDUNG (STUDI KASUS PADA SUNDARIFOOD)

Okky Rizkia Yustian

Abstract


Kota Bandung dikenal sebagai kota wisata kuliner. Salah satu wisata kuliner yang terkenal di Bandung adalah makanan yang bercita rasa pedas. SUNDARIFOOD adalah salah satu perusahaan produksi makanan pedas berskala rumah tangga. SUNDARIFOOD masih menggunakan kemasan produk yang sangat sederhana untuk produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rancangan kreatif kemasan produk SUNDARIFOOD di BANDUNG. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian SUNDARIFOOD memiliki tingkatan kemasan pada produknya yaitu primary package, secondary package dan shipping package. Perancangan kemasan untuk primary package menghasilkan rancangan kemasan yang lebih modern dan detail elemen-elemen pada kemasan memberikan informasi produk yang lebih lengkap dibandingkan rancangan kemasan awal.

Full Text:

PDF

References


Kartajaya, Hermawan. 1996. Marketing Plus 2000 Siasat Memenangkan Persaingan Global. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Klimchuk, Marianne Rosner. dan Krasovec, Sandra A. 2006. Desain Kemasan. Terjemahan oleh: Bob Sabran. 2008. Erlangga. Jakarta.

Kotler dan Keller. 2013. Marketing Management. Pearson Education Limited

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta. Bandung.

Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen dan Bisnis: Performa

ISSN : 1829-8680 | E-ISSN 2599-0039   

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License

Indexed by: