Strategi Pemasaran pembiayaan cicilan emas di BSM KCP Dramaga

Ahmad Ainul Yaqin

Abstract


Penelitian ini dirancang untuk menemukan strategi pemasaran produk pembiayaan cicilan emas yang tepat hingga mampu untuk memikat nasabah agar tertarik untuk menggunakan cicilan emas. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan penelitian pustaka. Dari hasil analisis yang diperoleh adalah Bank X Syariah KCP Dramaga menerapkan strategi pemasaran dengan menggunakan konsep bauran pemasaran yang bisa dikenal 3P yaitu periklanan, penjualan pribadi, publisitas.Kata Kunci: Strategi pemasaran, metode kualitatif, konsep bauran pemasaran.

References


Ahmad Dahlan. (2012). Bank Syariah . Yogyakarta: Teras.

Bakry, N. (1994). Problematika pelaksanaan Fiqh islam. Jakarta: RajaGrafindo Persada.

Desy Putri Pertiwi. (2016). Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan Produk Tabungan Ib Hasanah di Pt. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang X. Jurnal managemen dan pemasaran Jasa Vol. 9 No. 15.

Dzajuli, Y. J. (2002). Lembaga-lembaga Perekonomian Umat Sebuah Pengenalan,. Jakarta: Raja Grapindo persada.

Fatima. (2013). Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan Murabahah Pada Bank X Syariah Cabang Tanggerang Selatan. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, Vol, 12, No.1,, 77.

Hendri tanjung dan Abrista Devi. (2013). Hendri tanjung dan Abrista Devi, Metodelogi Penelitian Ekonomi Islam,. Gramedia publishing.

Inggrid Tan. (2009). Bisnis dan Investasi Sistem Syariah. Yogyakarta: Universitas Atma jaya.

Ismail. (2013). Perbankan Syariah. Jakarta: Kencana Prenada Media Grou.

Kasmir. (2005). Pemasaran Bank . jakarta: kencana.

Mahardika, d. A. (n.d.). tujuan-pemasaran-terhadap-prilaku-konsumen. Retrieved 08 15, 2011, from http://:community gunadarma.ac.id/blog/view/id_30100/title_tujuan-pemasaran-terhadap-prilaku-konsumen

Muhammad heykal. (2013). Lembaga Keuangan Islam Tinjauan Teoretis dan Praktis,. Jakarta: Kencana Prenada Media Group,.

Muhammad Nasib Ar-Rifa’I, K. d.-R.-R. (1999). Muhammad Nasib Ar-Rifa’I, Kemudahan dari Allah-Ringkasan Tafsir Ibn Katsir Jilid I,Muhammad Nasib Ar-Rifa’I, Kemudahan dari Allah-Ringkasan Tafsir Ibn Katsir Jilid I. Gema Insani.

Muhammad Syafi’i Antonio. (2001). Bank Syari’ah: Dari Teori ke Praktik . Jakarta: Gema Insani Press.

Philip Kotler & Kevin Lane Keller. (2008). Manajemen Pemasaran,. Jakarta: Erlangga.

Rizky. (2019, maret 20 ). pelaksana gadai/rahn di BSM KCP Dramag.

Srisusilawati, P. (2017). Srisusilawati, P. Kajian Komunikasi pemasaran terpadu dalam mendorong keputusan pembelian jasa perbankan. AMWALUNA: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah, 1(1), 1-18.

Sugiyono. (2004). Metode Penelitian bisnis. bandung: CV. Alfabeta.

Susilawati, P. S. (2019). Susilawati, P. S., Ibrahim, M. A., Putra, P. A. A., & Hidayat, Y. R. The Effectivity of Education Program of the Sharia Fund. In Social and Humaniora Research Symposium. Bandung: Atlantis Press.

Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran . Yogyakarta: Andi Offset.

Uma Sekaran. (2007). Metode penelitian untuk bisnis. Jakarta: Salemba Empat.

Widodo, E. W. (n.d.). Edy Wibowo dan Untung Hendy idodo, Mengapa memilih bank Syariah?

Wiranto. (2005). Wiranto, Jual beli Murabahah,. Yogyakarta: UII Press Yogyakarta.

Yadi dan Dzajuli. (n.d.). , Lembaga-lembaga Perekonomian Umat sebuah Pengenalan. Pt. Raja Grafindo Persada.




DOI: https://doi.org/10.29313/amwaluna.v3i2.4586

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Editorial Office:

Syariah Faculty, Universitas Islam Bandung

Jalan Ranggagading No. 8 Bandung

Creative Commons License

Amwaluna : Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats