LITERATURE STUDY: THE TEACHER'S ROLE IN RECOGNIZING STUDENTS' LEARNING STYLES IN KINDERGARTEN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asriyanti, F. D., & Janah, L. A. 2019. Analisis Gaya Belajar Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa. Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori Dan Praktik Kependidikan, 3(2), 183–187.
Azis, R. N., Yuwono, F. H., & Pratik. 2020. Analisis Gaya Belajar Visual, Auditorial, Dan Kinestetik Siswa Berprestasi Di Sd Negeri Ajibarang Wetan. Jurnal Mahasiswa BK AnNur : Berbeda, Bermakna, Mulia, 6(1), 26–31.
Bire, A. L., Geradus, U., & Bire, J. 2014. Pengaruh gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap prestasi belajar siswa. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 44(2).
Cahyani, I. S. 2016. Pentingnya Mengenali Gaya Belajar Siswa dalam Kegiatan Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Universitas Negeri Malang, 1-9.
Cholifa, Tety Nur. 2018. Analisis Gaya Belajar Siswa Untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Indonesian Journal of Natural Science Education, Volume 1, Nomor 2.
Cicilia, Y., & Nursalim, N. 2019. Gaya dan Strategi Belajar Bahasa. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(3), 138-149.
Ghufron, M. N. 2014. Prokrastinasi akademik mahasiswa ditinjau dari regulasi diri dalam belajar. QUALITY, 2(1), 136-149.
Makhmudah, Siti. 2020. Penanamkan Nilai Keagamaan Anak Melalui Metode Bercerita. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 6(2)
Marpaung, Junierissa. 2015. Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal KOPASTA. 2 (2)
Mudjiran. 2021. Psikologi Pendidikan:Penerapan Prinsip-prinsip Psikologi dalam Pembelajaran. Prenada Media.
Muhammad Thobroni & Arif Mustofa. 2014. Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media262-263.
Munisah, Eny. 2020. Proses Pembelajaran Anak Usia Dini. Jurnal Elsa, Volume 18, No. 2
Nabela, D., Kasiyun, S., Rahayu, D. W., & Akhwani, A. 2021. Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Berprestasi selama Pandemi Covid-19 dalam Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2653–2663.
Papilaya, J. O., & Huliselan, N. 2016. Identifikasi gaya belajar mahasiswa. Jurnal Psikologi Undip, 15(1), 56-63.
Putri, W. N. K. 2018. Analisis Kesalahan Siswa dan Faktor Penyebabnya dalam Menyelesaikan Soal Cerita Menurut Watson Pokok Bahasan Pecahan. Universitas Jember.
Sabi'ati, A. 2016. Membangun Karakter AUD dalam Pengembangan Nilai Agama dan Moral di RA Masyithoh Pabelan Kab. Semarang. Al-Athfal: Jurnal Pendidikan Anak, 2(1), 1-14.
Saputri, Isna A & Dian Ratna A. 2019. Gaya Belajar Usia Dini Kelompo B TK Margobhakti Kota Madiun. Jurnal CARE 6 (2)
Sutriani, E., Syahrilfuddin, S., & Noviana, E. 2018. Gaya Belajar Siswa Berprestasi Akademik Pada Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri 02 Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak. JURNAL PAJAR (Pendidikan Dan Pengajaran), 2(6), 984
Syarifuddin & Eka D.U. 2022. Media Pembelajaran (Dari Masa Konvensional Hingga Masa Digital). Bening Media Publishing.
Waryani. 2021. Dinamika Kinerja Guru Dan Gaya Belajar: Konsep dan Implementasi Terhadap Prestasi Belajar. Penerbit Adab.
Widharyanto. 2017. Gaya Belajar dan Strategi Belajar Bahasa Mahasiswa Etnis Papua. Universitas Sanada Dharma
Yunaida, H., & Rosita, T. 2018. Outbound Berbasis Karakter Sebagai Media Pembelajaran Anak Usia Dini. Comm-Edu (Community Education Journal), 1(1), 30-37.
Zagoto, Maria M. Dkk. 2019. Perbedaan Individu Dari Gaya Belajar Belajarnya Serta Implikasinya Dalam Pembelajarannya. Jurnal JRPP: Volume 2 Nomor 2
Zed, M. 2014. Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.29313/ga:jpaud.v6i2.11436
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung.
Jln. Tamansari No. 24-26 - Lt. 2 Tel. 022-4203368 Ext. 7301-7302-7385 Fax - 4201897 Bandung 40116 - Phone/WhatsApp: 0878-2048-5914
Golden Age : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.