Reader Comments

Cipto Junaedy

by cipto junaedy (2018-05-11)


Cipto Junaedy

Sebelum Cipto Junaedy berinvestasi di properti sewaan, itu selalu bijaksana untuk melakukan sedikit pekerjaan rumah dan pra-perencanaan. Tindakan semacam itu di pihak Anda secara substansial dapat meningkatkan kemungkinan bahwa investasi properti sewa yang dihasilkan akan berhasil. Berikut ini adalah beberapa elemen kunci yang harus diselidiki dan dipertimbangkan oleh setiap investor yang cermat sebelum membeli properti sewaan dan menjadi tuan tanah.

Lokasi, Lokasi, Lokasi - Ini adalah Cipto Junaedy slogan yang dikenal di dunia real estat. Lokasi properti sewa memainkan peran besar dalam pasokan, atau demografi, dari penyewa yang tersedia untuk menyewa properti. Masuk akal untuk membeli properti yang terletak di area yang membuat Anda nyaman dalam berurusan dengan populasi umum yang tinggal di sana. Lokasi juga memainkan peran penting dalam nilai pasar properti, dan potensi apresiasi masa depannya. Properti yang terletak di daerah miskin atau yang membusuk tidak akan memiliki potensi apresiasi nilai pasar jangka panjang sebagai properti yang terletak di lingkungan yang lebih baik.
Kondisi Properti - Properti investasi "fixer atas" dengan harga murah, sementara terlihat menarik di permukaan, dapat berubah menjadi lubang uang mahal untuk melakukan perbaikan dan peningkatan yang diperlukan. Salah satu alasannya adalah bahwa properti yang terabaikan dalam kondisi buruk umumnya memiliki "cacat tersembunyi" yang harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum peningkatan yang direncanakan dapat dilakukan. Untuk jenis properti ini, tidak hanya harus biaya renovasi tambahan diserap, tetapi juga biaya peluang "kehilangan sewa" harus diperhitungkan. Dalam hal ini, membeli properti sewa "putar kunci" yang lebih mahal dan andal yang dalam keadaan baik kondisi sebenarnya bisa berubah menjadi investasi keseluruhan yang lebih baik.
Harga dan Pembiayaan - Mengetahui harga pasar wajar yang sebenarnya dari properti investasi adalah suatu keharusan untuk mencegah membayar terlalu banyak untuk properti. Harga pasar yang adil untuk properti investasi dapat ditemukan dari analisis pasar yang sebanding, atau CMA. Metode lain untuk menentukan nilai pasar wajar dari properti investasi adalah melalui metode yang dikenal sebagai "tingkat kapitalisasi", atau Cap Rate untuk jangka pendek. Tingkat Cap dari properti sewa ditemukan dengan mengambil pendapatan operasional bersih, atau NOI, dan membaginya dengan nilai pasar properti. Rasio ini, yang dinyatakan sebagai persentase, harus sama dengan (atau lebih besar) dari rata-rata tarif topi dari properti investasi serupa di area tersebut. Untuk pembelian properti sewa, metode pembiayaan dan biaya harus diselidiki dan ditentukan sebelum membuat penawaran pada properti. Dengan cara ini, juga bijaksana untuk mendapatkan persetujuan awal untuk pembiayaan di lembaga pemberi pinjaman. Mendapatkan pra-disetujui untuk hipotek pasti memberikan pembeli dengan lebih banyak kredibilitas, pengaruh dan pengaruh di pasar dengan penjual.