User Profile

Kevhin Hill

Bio Statement Perhatikan 10 Hal ini Sebelum Memilih Jasa Pembuatan Website

 

Membuat website merupakan hal yang agak rumit bagi yang belum memahaminya, terkadang masih banyak yang mengenal cara dalam pembuatannya akan tetapi website sangat penting terlebih lagi dalam kebutuhan bisnis atau perusahaan. Menggunakan jasa pembuatan website toko online memang merupakan hal yang sangat simpel bagi yang ingin memiliki website tapi tidak tahu dalam pembuatannya, tapi tenang saja, bagi yang bingung ingin memilih jasa pembuatan website berikut ada 10 poin yang perlu kamu perhatikan.

    Lihat Profil Perusahaan, Legalitas dan Visi Misinya

        Pastikan Anda memilih IT Konsultan yang memiliki visi & misi yang jelas, bukan sekedar berjualan website saja, dapat uang, lalu tidak bisa dihubungi lagi. Ini akan sangat repot ketika Anda ingin perpanjangan tahun depan. Bisa- bisa ketika bisnis Anda sudah naik, developer tidak bisa dihubungi dan akhirnya website Anda kolaps. Tanyakan juga legalitas perusahaanya, baca juga profil perusahaanya (biasanya di halaman hubungi kami) dan pastikan Anda telpon terlebih dahulu untuk saling mengenal satu sama lain.

    Lihat Portofolionya

        Sebagai jasa pembuatan website, sudah seharusnya vendor memiliki protofolio/ hasil pengerjaanya. Tidak harus banyak, karena yang terpenting adalah kualitas dan keberhasilan client, bukan banyaknya portofolio yang dia miliki saja.

    Lihat Spesifikasi Hostingnya

        Spesifikasi hosting meliputi disk space (kuota upload), bandwith (kuota klik), RAM, CPU dan fitur auto backup file untuk security. Anda bisa menanyakan hal tersebut ke vendor jasa pembuatan website. Jika bagus, maka vendor tersebut adalah pilihan yang tepat.

    Cpanel

        Cpanel adalah akun kepemilikan Anda. Di dalam Cpanel terdapat file website Anda, jadi ini berguna jika suatu saat Anda ingin mengganti website Anda atau menyisipkan script sendiri. Anda juga bisa backup manual di Cpanel, bisa bikin webmail dan menambahkan domain sendiri. Jadi, pastikan Anda mendapatkan akun Cpanel Anda ketika membuat website.

    Lihat Fitur Websitenya

        Anda juga harus melihat fitur website yang ditawarkan, apakah sesuai dengan bisnis yang Anda jalankan apa tidak. Tidak harus terlalu banyak fitur, jika memang sudah tepat guna, yasudah berarti itu yang terbaik untuk bisnis Anda. Terlalu banyak fitur pasti akan menambah biaya lagi, dan perawatanya juga tidak mudah.

    Tanyakan Apakah Websitenya Support SEO / SEO Friendly

        Pastikan website yang Anda pesan sudah SEO Friendly, agar mudah kedepanya jika Anda ingin meng-iklankan website Anda atau men-SEO kanya.

    Tanyakan Apakah Themes Yang Digunakan Berlisensi Apa Tidak

        Theme harus bersih dari spam dan selalu up to date. Untuk bebas dari spam dan selalu up to date teknologinya, theme yang digunakan harus punya lisensi update. Ini sangat berguna untuk bisnis jangka panjang. Jangan sampai website Anda kolaps setelah beberapa tahun menguasai pasar di Google.

    Lihat Demo Websitenya

        Sebaiknya Anda pilih dulu demo website yang disediakan vendor. Apakah ada yang cocok atau tidak dengan bisnis Anda. Dan apakah designya menarik atau tidak.

    Lihat Profil Penanggung Jawab Perusahaan

        Pastikan Anda mengenal profile penanggung jawab perusahaan, minimal nama, foto dan almameternya. Sebagai safety saja.

    Komunikatif

        Yang terakhir, namun justru yang terpenting adalah komunikatif. Tidak ada web developer / IT Konsiltan yang sempurna namun jika komunikasi dijaga, maka semua persoalan bisa diatasi bersama.

 

Semoga dengan tips diatas dapat membantu kamu dalam membuat website untuk bisnis kamu. Tidak masalah jika bisnis kamu masih baru mulai atau hanya sekedar jasa sewa mobil pengantin asalkan kamu ingin mempromosikan tempat sewa mobil kamu atau bisnis mobil kecil atau bisnis lainnya dengan melewati website maka tidak masalah untuk mencobanya.

 

https://www.idntimes.com/business/economy/putriana-cahya/website-cantik-untuk-bisnis-online-1