Konsep Dasar Pengajaran Remedial untuk Meningkatkan Motivasi dan Minat Belajar Peserta Didik dalam Mempelajari Statistika
Abstract
Keberhasilan peserta didik dalam memahami materi pelajaran merupakan tanggungjawab dari
pengajar, oleh karena itu pengajar perlu mencari faktor-faktor kesulitan belajar peserta didik dan
mengatasinya dengan metode tertentu misalnya dengan metode pengajaran remedial. Pengajaran
remedial merupakan suatu bentuk pengajaran yang bersifat menyembuhkan atau membetulkan
pengajaran sebelumnya agar bisa mencapai hasil yang lebih baik. Pengajaran remedial memiliki
proses pengajaran dengan sifatnya yang lebih khusus karena disesuaikan dengan sifat dan kesulitan
belajar yang dihadapi peserta didik. Melalui pengajaran remedial yang intensif diharapkan motivasi
dan minat belajar peserta didik dapat meningkat.
pengajar, oleh karena itu pengajar perlu mencari faktor-faktor kesulitan belajar peserta didik dan
mengatasinya dengan metode tertentu misalnya dengan metode pengajaran remedial. Pengajaran
remedial merupakan suatu bentuk pengajaran yang bersifat menyembuhkan atau membetulkan
pengajaran sebelumnya agar bisa mencapai hasil yang lebih baik. Pengajaran remedial memiliki
proses pengajaran dengan sifatnya yang lebih khusus karena disesuaikan dengan sifat dan kesulitan
belajar yang dihadapi peserta didik. Melalui pengajaran remedial yang intensif diharapkan motivasi
dan minat belajar peserta didik dapat meningkat.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: https://doi.org/10.29313/jstat.v7i2.959
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright Notice
STATISTIKA is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.