TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY)

Erni Ernawan

Abstract


Gerakan CSR merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk menunjukkan tanggung jawab sosial sebagai salah satu perwujudan etika dalam membangun kinerja jangka panjang. Berhasilnya CSR tidak akan lepas dari peran serta pengusaha, pemerintah serta masyarakat sendiri. CSR tidak hanya terbatas pada konsep pemberian bantuan dana kepada lingkungan sosial, namun juga bagaimana perusahaan memperlakukan karyawannya dengan tidak diskriminatif, menjaga hubungan baik dengan pemasok serta program yang dijalankan bersifat jangka panjang dan berkelanjutan.


Full Text:

PDF

References


Budimanta, arif dan Bambang Rudito, Adi Prasetijo (2004). Corporate Social Responsibility: Jawaban bagi model pembangunan Indonesia masa kini. Jakarta: 1CSD.

Ernawan, Erni. R., 2007, Business Ethics. Penerbit Alfabeta Bandung.

Keraf, Sony, 2002, "Etika Bisnis Tuntutan dan Relevansinya", penerbit Kanisius Jakarta.

Kotler, Philip and Nancy Lee. 2005. Corporate Social Responsibility. John Willey and Sons.

Trevino, Linda K. and Katherine A Nelson, 1995.Managing:Business Ethics, John Wiley &Sons, New York

Undang-Undang Perseroan Terbatas




DOI: https://doi.org/10.29313/performa.v0i2.3026

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen dan Bisnis: Performa

Jurnal manajemen dan bisnis (Performa) diindeks oleh:


Alamat Redaksi:

Jl. Tamansari 1, Bandung 40116, Jawa Barat, (022) 4203368 pes. 210, (022) 4264064. jmb.performa@gmail.com / jmb.performa@unisba.ac.id

 

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International LicenseISSN 1829-8680 | E-ISSN 2599-0039