TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY)
Abstract
Gerakan CSR merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk menunjukkan tanggung jawab sosial sebagai salah satu perwujudan etika dalam membangun kinerja jangka panjang. Berhasilnya CSR tidak akan lepas dari peran serta pengusaha, pemerintah serta masyarakat sendiri. CSR tidak hanya terbatas pada konsep pemberian bantuan dana kepada lingkungan sosial, namun juga bagaimana perusahaan memperlakukan karyawannya dengan tidak diskriminatif, menjaga hubungan baik dengan pemasok serta program yang dijalankan bersifat jangka panjang dan berkelanjutan.
Full Text:
PDFReferences
Budimanta, arif dan Bambang Rudito, Adi Prasetijo (2004). Corporate Social Responsibility: Jawaban bagi model pembangunan Indonesia masa kini. Jakarta: 1CSD.
Ernawan, Erni. R., 2007, Business Ethics. Penerbit Alfabeta Bandung.
Keraf, Sony, 2002, "Etika Bisnis Tuntutan dan Relevansinya", penerbit Kanisius Jakarta.
Kotler, Philip and Nancy Lee. 2005. Corporate Social Responsibility. John Willey and Sons.
Trevino, Linda K. and Katherine A Nelson, 1995.Managing:Business Ethics, John Wiley &Sons, New York
Undang-Undang Perseroan Terbatas
DOI: https://doi.org/10.29313/performa.v0i2.3026
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Manajemen dan Bisnis: Performa
Jurnal manajemen dan bisnis (Performa) diindeks oleh:
Alamat Redaksi:
Jl. Tamansari 1, Bandung 40116, Jawa Barat, (022) 4203368 pes. 210, (022) 4264064. jmb.performa@gmail.com / jmb.performa@unisba.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. ISSN 1829-8680 | E-ISSN 2599-0039