Analisis Penyelenggaraan Taman Penitipan Anak di Manggarai Berbasis Juknis Taman Pendidikan Anak Tahun 2015
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dini, J. (2022). Manajemen sarana dan prasarana taman penitipan anak di Lampung. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://scholar.archive.org/work/6tsprnloqjhffaqs4xthn2tn4i/access/wayback/https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/download/1207/pdf
Gede, S. S. I., & Wayan, S. I. (2022). Evaluasi Program Pendidikan Taman Kanak-Kanak Berbasis Hindu. … : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://doi.org/10.25078/pw.v7i1.995
Hamer, W., Rachman, T. A., Lisdiana, A., Wardani, W., Karsiwan, K., & Purwasih, A. (2020). Potret Full Daycare sebagai Solusi Pengasuhan Anak bagi Orang Tua Perkerja. Tapis : Jurnal Penelitian Ilmiah, 4(1), 75. https://doi.org/10.32332/tapis.v4i1.1955
Kusumawati, D. (2017). Manajemen Sarana Prasarana Di Day Care Baby ’ S Home Salatiga Desi Kusumawati The Infrastructures Management In Baby ’ s Home Day Care Salatiga Day Care is one form of early childhood education in non formal education program that organize nurturing and s. 7, 17–25. https://doi.org/https://doi.org/10.24246/j.scholaria.2017.v7.i1.p17-25
Mentari, A. P., & Aslamawati, Y. (2020). Studi Deskriptif Pengasuhan Anak 0-2 Tahun di Tempat Penitipan Anak Kota Bandung. Prosiding Psikologi. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.29313/.v6i2.22395
Merukh, N., & S. (2016). Pengembangan Model Supervisi Akademik Teknik Mentoring Bagi Pembinaan Kompetensi Pedagogik Guru Kelas. Kelola: Jurnal Manajemen Pendidikan, 3(1), 30–48. https://doi.org/https://doi.org/10.24246/j.jk.2016.v3.i1
Nur’Alimah, Y., & Aslamawati, Y. (2020). Studi Deskriptif Pola Asuh Ibu dari Anak di Tempat Penitipan Anak (TPA) Kota Bandung. Prosiding Psikologi. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.29313/.v6i2.24440
Pertiwi, D. R. (2019). Pendampingan pengembangan kemampuan story telling guru kelompok bermain dan taman penitipan anak aviciena. Kacanegara Jurnal Pengabdian …. https://doi.org/10.28989/kacanegara.v2i2.456
Purnamasari, M. L. (2018). Tempat Penitipan Anak Usia Pra Sekolah di Pontianak. JMARS: Jurnal Mosaik Arsitektur. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.26418/jmars.v6i2.31490
Putriana, R. D., Purnaweni, H., Publik, J. A., Profesor, J., Soedarto, H., Hukum, S., Semarang, T., & Pos, K. (2016). Implementasi Kebijakan Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal di Kecamatan Tembalang. Journal Of Public Policy And Management Review, 5(4). https://doi.org/10.14710/jppmr.v5i4.13555
Rizkita, D. (2022). Pelayanan Pengasuhan Anak Selama Masa Pandemi Covid-19 Di Taman Penitipan Anak. Jurnal Pendidikan UNIGA. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.52434/jpu.v16i2.1689
Satriyana, A. (2021). Evaluasi Pembelajaran Anak Usia Dini Pada Masa Belajar dari Rumah di Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. repository.iainbengkulu.ac.id. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i6.1633
Situmeang, R., Pohan, S., & Hadia Lubis, R. (2022). Manajemen Keuangan Sekolah Taman Kanak Kanak Kalam Kudus Sibolga 2022/2023. Cemerlang, Jurnal Manajemen Dan Ekonomi Bisnis, 2(4), 180–190. https://doi.org/https://doi.org/10.55606/cemerlang.v2i4.533
Sudiapermana, E., & Nurwahidah, A. (2021). Evaluasi Program Pelaksanaan Pengasuhan Anak Usia Dini di Taman Penitipan Anak Ad–Diroyah Cibiru. Indonesian Journal of Adult and …. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/ijace.v3i2.43598
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi (Mix Methods). Alfabeta.
Suparmiati, S., Latiana, L., & Kustiono, K. (2022). Pengembangan Layanan Taman Penitipan Anak Holistik Integratif Berbasis Alam. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 3013–3023. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2269
Supsiloani, S. S. (2015). Eksistensi taman penitipan anak dan manfaatnya bagi ibu rumah tangga yang bekerja (studi kasus di TPA Dharma Asih Kota Medan). JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-Ilmu Sosial. https://doi.org/https://doi.org/10.24114/jupiis.v7i2.3117
Wahyuni, W., & Aryani, R. (2021). Penerapan Video Pembelajaran Daring Anak Usia Dini pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Syntax Transformation, 2(7), 1036–1048. https://doi.org/10.46799/jst.v2i7.322
Yasin, Z., & Puspitasari, D. I. (2020). Pentingnya Tempat Penitipan Anak untuk Wanita Bekerja di Kalangan Ibu Dosen dan Karyawan Fakultas Ilmu Kesehatan. Jurnal Abdiraja. https://doi.org/https://doi.org/10.24929/adr.v3i2.756
Zahro, F. I. (2015). Penilaian Dalam Pembelajaran Anak Usia Dini. Dalam Naskah Publikasi Ilmiah Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan) Siliwangi, Bandung: Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan Dan Pendidikan (STKIP), 1(1). https://doi.org/https://doi.org/10.22460/ts.v1i1p92-111.95
DOI: https://doi.org/10.29313/ga:jpaud.v7i2.11764
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung.
Jln. Tamansari No. 24-26 - Lt. 2 Tel. 022-4203368 Ext. 7301-7302-7385 Fax - 4201897 Bandung 40116 - Phone/WhatsApp: 0878-2048-5914
Golden Age : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.