Sosok Pendidikan Matematika Menyongsong Masyarakat dalam Era Globalisasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arends, R. 1997. Classroom Intruction and Management. New York: Mc Grow-Hill Companics Inc.
Ausubel, DP. 1968. Educational Psycology A Cognitive View. New York: Holt, Rinerhert and Winston.
Dahar, R. W. 1989. Teori-teori Belajar. Jakarta: Erlangga.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 1994. Garis-garis Besar Program Pengajaran Mata Pelajaran Matematika SMU. Jakarta: Depdikbud.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 2001. Kebijaksanaan Umum Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdiknas.
Ernest; Goetz; Patricia, A; Alexander; Michael, J. A. 1992. Education Psychology A Classroom Perspective. Sydney: New York Oxford.
Gagne; Robert, M; Briggs; Leslie, J. 1979. Principles of Intructional Design. New York: Holt Rinerhert and Winston.
Hudoyo, H. 2002. Peta Konsep. Jakarta: Pusat Perbukuan Depdiknas.
Hudoyo, H. 1979. Pengembangan Kurikulum Matematika dan Pelaksanaannya di Depan Kelas. Surabaya: Usaha Nasional.
Irianto, B. 2002. “Kebijaksanaan Teknis Penyelenggaraan Pendidikan Sains”. Bandung : Makalah pada Seminar dalam Rangka Milad Universitas Islam Bandung ke 44.
Kutz, R. E. 1991. Annoted Instructor’s Edition, Teahing Elementary Mathematics. Philadelphia: W.B. Sounders Company.
Mohammad, S. 1995. Bimbingan Islam untuk Pribadi dan Msyarakat. Jakarta: Yayasan Al-Sofwa.
Mulyasa, E. 2002. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Muthardo dan Tambunan. 1985. Pengajaran Matematika. Jakarta: Karunika Jakarta.
Nasution, S. 1984. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar dan Mengajar. Jakarta: Bina Aksara.
Novak, J. D & Gowin, G. B. 1985. Learning How To Learn. London New York new.
Rochelle Melbourne Sydney: Cambridge University Press.
NCTM. (1989). Curriculum and Evaluation Standards for School Mathematics. Reston, VA: Author.
Ruseffendi, E. T. 1991. Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Ruspiani. 2000. Kemampuan Siswa dalam Melakukan Koneksi Matematika. Tesis. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Suparno, P. 1997. Filsafat Konstruktivisme dalam Pendidikan. Yogyakarta: Kanisius.
Soejadi, R. 1993. Simplikasi Beberapa Konsep dalam Matematika untuk Matematika Sekolah serta Dampaknya. (Suatu analisis komparatif). Surabaya: Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Sriati, A. 1994. Kesulitan Belajar Matematika pada Siswa Sekolah Menengah Atas: Pengkajian Diagnostik. Jurnal Kependidikan: No. 2 Tahun XXIV.
Tim MKPBM. 2001. Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Indonesia Universitas Pendidikan.
Utari-Sumarmo 2002. Pembelajaran Matematika untuk Mendukung Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Makalah pada Pelatihan Guru MTs.
Wahyudin. 1999. Kemampuan Guru Matematika, Calon Guru Matematika, dan Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika. Bandung: Disertasi pada Universitas Pendidikan Indonesia
DOI: https://doi.org/10.29313/mimbar.v19i3.112
Refbacks
- There are currently no refbacks.
MIMBAR : Jurnal Sosial dan Pembangunan is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.