Pernyataan Visi dan Misi Perguruan Tinggi

Yusuf Hamdan

Abstract


Visi dan misi memiliki kedudukan yang penting bagi organisasi, tidak terkecuali untuk perguruan tinggi. Visi dan misi sebagai bagian dari perencanaan strategis harus dibuat dengan sungguh-sungguh karena di dalamnya terkandung gambaran mengenai masa depan yang diidamkan. Visi dan misi yang baik adalah yang dibuat secara tertulis kemudian disosialisasikan kepada seluruh stakeholder organisasi, sehingga kesadaran akan masa depan yang diharapkan tidak hanya memandu para pemimpin organisasi, melainkan menjadi haluan seluruh warga dalam organisasi. Bagi perguruan tinggi yang akan merumuskan visi dan misi, selain harus memperhatikan segala persyaratan penulisan visi misi yang baik, mereka juga harus memperhatikan visi dan misi dari perguruan tinggi lain, bahkan dari organisasi di luar perguruan tinggi, yang sudah terbukti berjalan dengan baik dan telah memandu organisasi memperoleh kesuksesan.


Keywords


Visi Misi Perguruan Tinggi

Full Text:

PDF

References


Hardjapamekas, Erry Riyana. 2000. Esensi Kepemimpinan, Mewujudkan Visi Menjadi Aksi. Jakarta, PT. Elex Media Kumputindo.

Jones, Patricia, dan Larry Kahaner. 1999. Misi dan Visi 50 Perusahaan Terkenal di Dunia. Terj. Anton Asiwiyoto. Jakarta, Interaksara.

Koontz, Harold, Heinz Weichrich. 1988. Management. Ninth Edition. McGraw-Hill, New York, International Editions.

Uwes, Sanusi. et.all. 2001. Visi, Misi, dan Tradisi Universitas Islam Bandung. Bandung, Unisba.




DOI: https://doi.org/10.29313/mimbar.v17i1.34

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




MIMBAR : Jurnal Sosial dan Pembangunan is licensed under  Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License