Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Iklim Sekolah, Kinerja Mengajar Guru terhadap Produktivitas Sekolah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Avolio, B., Gardner, W., Walumbwa, F., & May, D. (2004). Unlocking the mask: A look at the process by which authentic leaders impact follower attitudes and behaviors. Leadership Quarterly, 15(6), 801-823.
Indah,Christianingsih,. 2012. Pengaruh Kepemimpinan Visioner dan Kinerja Dosen terhadap Mutu Perguruan Tinggi. Jurnal Administrasi Pendidikan, Vol XIII No 2 2012: 16-2592-103
Datnow, A. (2005). The sustainability of comprehensive school reform models in changing district and state contexts. Educational Administration Quarterly, 41(1),121-153.
Depdiknas.2001. Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah. Jakarta: Program Rintisan oleh Pemerintah, UNESCO, dan UNICEF.
Dunda, Juli Wahyu Pari. 2005. Konsep Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia.Vol 1 hal 70-79
Ganis (2010). Masalah Pendidikan diIndonesia, (online).Available at http:http://forum.detik.com/showthread.php?t=33806
Gentilucci, J.L., & Muto, C.C. 2007. Principals’ Influence on Academic Achievement: The Student Perspective. The National Association of Secondary School Principals. Education Journal. P.232
Gill, A., Fitzgerald, S., Bhutani, S., Mand, H., and Sharma, S. 2010. The Relationship Between Transformational Leadership and Employee Desire for Empowerment. International Journal of Contemporary Hospitality Management, Vol. 22 No. 2: P 263-273.
George, Bill. (2003). Authentic Leadership; Rediscovering the Secrets to Creating Lasting Value. San Fransisco: Jossey-Bass
Gomes, F.C. 1999. Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi 3. Yogyakarta:Andi Offset.
Handoyo, Seger. 2010. Pengukuran Servant Leadership Sebagai Alternatif Kepemimpinan Di Institusi Pendidikan Tinggi Pada Masa Perubahan Organisasi. Makara, Sosial Humaniora, Vol. 14, No. 2: 130-140
Hill Jones...Journal of Strategic Leadership, Vol. 4 Iss. 1, 2012, pp. 01-08
Husain, Usman. 2010. Manajemen Teori, Praktek dan Riset Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Indrawati, Yuliani. 2006. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Guru Matematika Dalam Pelaksanaan Kurikulum Berbasis Kompetensi ( KBK ) Pada Sekolah Menengah Atas Kota Palembang. Jurnal Manajemen & Bisnis Sriwijaya Vol. 4, No 7
Jayasekera, T.M. 2008.The Concept of Productivity and Its Implementation. Colombo.
Julaeha, Ela. 2013. Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Mengajar Guru terhadap Produktivitas Program Keahlian. Tesis Tidak diterbitkan. Bandung: SPS UPI
Komariah, Aan. dan Triatna, Cepi. 2004. Visionary Leadership Menuju Sekolah Efektif. Jakarta: Bumi Aksara.
Komariah, Aan., Engkoswara. 2010. Administrasi Pendidikan. Bandung:Alfabeta
Leithwood, K., Kenzi, D., & Jantzi, D. 2000.The effect of Transformational Leadership on Organizational Condition and Student Engagement with School. Journal of Educational Administration. 38(2), 112-29
Leithwood, K., Jantzi, D. & Hopkins, C.M. 2006. The Development and Testing of a School Improvement Model. School Effectiveness and School Improvement, 17 (4): 441-464.
Lunenburg, F.C., & Ornstein, A.C. 2004. Educational administration: Concepts and practices (3rd ed.). Belmont, CA: Wadsworth Thomson Learning
Mardapi, D., Kuwato, T. 1999. Evaluasi Penyelenggaraan Ebtanas. Penelitian Kerjasama Lemlit IKIP Yogyakarta dan Balitbang. Jakarta:Depdikbud
Miskel, C.G., Hoy, K.W. 2008. Educational Administration. Theory, Reasearch and Practice. Singapure:Mc Graw-hill
Mulyasa, 2011. Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta: Bumi Aksara.Owens, R. G. 1991. Organizational Behavior in Education. New Jersey: Prentice-Hall, Inc
Rahmat, Endang. 2012. Mutu Layanan Akademik Sekolah Menengah Atas.Disertasi tidak diterbitkan. Bandung: Sekolah Pascasarjana UPI
Robert M. Ranftl. 2000. Produktivitas, seri Sumber Daya Manusia, Editor A. Dale Timple. Jakarta: PT. Gramedia Asri Media
Rois, M. 2008. Pengaruh Gaya Kinerja Kepala MA terhadap Kompetensi Guru dalam Peningkatan Mutu Pendidikan. Tidak Diterbitkan. Program Pasca Sarjana: UIN SGD Bandung.
Saparudin, Yudhi. 2012. Pengembangan Produktivitas Madrasah. Jurnal Administrasi Pendidikan. Vol XIII No 2 2012: 16-25
Suhaeli. 2012. Studi Tentang Sekolah Efektif. Jurnal Administrasi Pendidikan. Vol XIII No 2 2012: 1-12
Supriatna, Nana. 2011. Konstruksi Pembelajaran Sejarah yang Berorentasi pada Masalah Kontemporer Pembangunan. Mimbar, Vol. XXVII, No. 1 (Juni 2011): 21-30
Tangen. 2002.A Theoretical Foundation for Productivity Measurement. Royal Institute of Technology.
Uno, H.B. 2006. Teori Motivasi dan Pengukurannya: Analisis di bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Witziers, B., Bosker, R. J., & Krüger, M. L. 2003. Educational Leadership and Student Achievement: The Elusive Search for An Association. Educational Administration Quarterly,39(3):398-425.
DOI: https://doi.org/10.29313/mimbar.v30i1.583
Refbacks
- There are currently no refbacks.
MIMBAR : Jurnal Sosial dan Pembangunan is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.