Informasi

Etika Publikasi

Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota adalah jurnal peer-review. Pernyataan ini menjelaskan perilaku etis dari semua pihak yang terlibat dalam tindakan menerbitkan makalah dalam jurnal ini, termasuk penulis, editor-in-chief, redaktur pelaksana, dewan editorial, dewan penasehat editorial, peninjau dan penerbit (Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota – Universitas Islam Bandung [UNISBA]). Pernyataan ini berdasarkan pada Pedoman Praktik Terbaik untuk Editor Jurnal COPE.

Publikasi dan Reproduksi

Publikasi makalah dalam Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota yang ditelaah oleh rekan sejawat merupakan bagian penting dalam pengembangan jaringan pengetahuan yang koheren dan dihormati. Ini merupakan cerminan langsung dari kualitas kerja para penulis dan lembaga-lembaga yang mendukung. Makalah-makalah yang ditinjau ulang mendukung dan mewujudkan metode ilmiah. Oleh karena itu penting untuk menyetujui standar perilaku etika yang diharapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan: penulis, editor jurnal, peer reviewer, penerbit dan masyarakat.

Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota - UNISBA sebagai penerbit Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota bertugas mewakili atas semua tahap penerbitan sangat serius dan kami mengakui tanggung jawab etis dan lainnya. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, cetak ulang, atau pendapatan komersial lainnya tidak memiliki dampak atau pengaruh terhadap keputusan editorial. Selain itu, Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota - UNISBA dan Dewan Redaksi akan membantu dalam komunikasi dengan jurnal dan / atau penerbit lain jika berguna dan perlu.

Kebijakan dan Pengembangan

Pemimpin redaksi bertanggung jawab untuk menentukan tujuan, fokus dan ruang lingkup, pengaturan gaya, menjaga standar kualitas, dan merancang kebijakan review, editorial dan publikasi. Pemimpin redaksi dapat meminta nasihat dari anggota dewan penasehat editorial dalam membangun visi, memutuskan isu-isu strategis jangka panjang, dan memimpin pengembangan Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota.

Keputusan

Editor pengelola Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota bertanggung jawab untuk memutuskan makalah mana yang diserahkan ke jurnal yang harus diterbitkan. Validasi karya yang dipertanyakan dan kepentingannya bagi para peneliti dan pembaca harus selalu mendorong keputusan semacam itu. Editor pelaksana dipandu oleh kebijakan pemimpin editor dan dibatasi oleh persyaratan hukum seperti yang berlaku saat ini terkait dengan pencemaran nama baik, pelanggaran hak cipta, dan plagiarisme. Redaktur pelaksana dapat meminta masukan dari anggota dewan editorial dalam membuat keputusan ini.

Keadilan

Editor setiap saat mengevaluasi manuskrip untuk konten intelektual mereka tanpa memperhatikan ras, jenis kelamin, orientasi seksual, keyakinan agama, asal etnis, kewarganegaraan, atau filsafat politik penulis.

Kerahasiaan

Para editor dan staf editorial apa pun tidak boleh mengungkapkan informasi apa pun tentang naskah yang dikirimkan kepada siapa pun selain dari penulis, peninjau, peninjau potensial, penasihat editorial lainnya, dan penerbit yang sesuai, sebagaimana mestinya.

Pengungkapan dan konflik kepentingan

Materi yang tidak dipublikasikan yang diungkapkan dalam manuskrip yang dikirimkan tidak boleh digunakan dalam penelitian editor sendiri tanpa persetujuan tertulis dari penulis.

Format

 

Jurnal Perencanaan Wilayah dan Kota akan diterbitkan 2 kali setiap tahunnya, yaitu edisi bulan Maret dan Oktober.

Untuk format penulisan dapat diunduh dengan mengklik link ini

 
Dikirimkan: 2019-02-21