PAI TEACHER'S STRATEGY IN DEVELOPING STUDENTS' AKHLAKUL KARIMAH THROUGH MUHADHARAH ACTIVITIES
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, M. N. B., & Farikhin, F. (2020). Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembinaan Akhlakul Karimah Siswa Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 03 Maesan. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(1), 57–73. https://doi.org/https://doi.org/10.53515/tdjpai.v1i1.5
Amon, L. (2020). Guru dan Pendidikan Karakter. CV. Adanu Abimata.
Asber. (2019). Upaya Pembinaan Akhlakul Karimah Siswa Melalui Pembiasaan Shalat Berjamaah Di SMA Muhammadiyah Bengkulu Selatan. Jurnal Prodi PAI Pascasarjana IAIN Bengkulu, 4(2). https://doi.org/ttp://dx.doi.org/10.29300/btu.v4i2.2679
Asmaran. (1992). Pengantar Studi Akhlak. CV Rajawali.
Daradjat, Z. (2011). Ilmu Pendidikan Islam. Bumi Aksara.
Fauzi, M. M., & Dja’far, A. (2019). Implementasi Kegiatan Muhadharah Dalam Meningkatkan Kepribadian Siswa Di Pondok Pesantren Putri Babul Khairat Kertosari Pasuruan. PANCAWAHANA: Jurnal Studi Islam, 14(2), 123–134.
Fitri, A. Z. (2012). Pendidikan Karakter Berbasis Nilai dan Etika di Sekolah. Ar-Ruzz Media.
Fitriyani, U., & Hasanah, D. (2018). Pembinaan Ekstrakurikuler Muhadharah Untuk Menumbuhkan Kemampuan Berpikir Kritis Bagi Siswa Madrasah Tsanawiyah. Islamic Education Studies: An Indonesia Journal, 1(2), 51–65. https://doi.org/https://doi.org/10.30631/ies.v1i2.68
Hamalik, O. (2003). Proses Belajar Mengajar. Bumi Aksara.
Hanafiah, Y. (2021). Aku Bangga Menjadi Guru; peran guru dalam penguatan nilai karakter peserta didik. UAD PRESS.
Judrah, M. (2016). Pembinaan Orang Tua dalam Pembentukan Akhlak Anak. Al-Qalam: Jurnal Kajian Islam Dan Pendidikan, 8(1), 73–82. https://doi.org/https://doi.org/10.47435/al-qalam.v8i1.205
Mahjuddin. (2000). Konsep Dasar Pendidikan Akhlak. Bumi Aksara.
Manan, S. (2017). Pembinaan akhlak mulia melalui keteladanan dan pembiasaan. Jurnal Pendidikan Agama Islam-Ta’lim, 15(1), 49–65. https://doi.org/http://jurnal.upi.edu/file/05_PEMBINAAN_AKHLAK_MULIA_-_Manan1.pdf
Moleong, L. J. (2007). Metode Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya.
Noer, A., Tambak, S., & Rahman, H. (2017). Upaya Ekstrakurikuler Kerohanian Islam (ROHIS) dalam Meningkatkan Sikap Keberagamaan Siswa di SMK Ibnu Taimiyah Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 2(1), 21–38. https://doi.org/10.25299/althariqah.2017.vol2(1).645
Ranah. (2021). Optimalisasi Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembinaan Akhlakul Karimah Siswa Sekolah Dasar Masa Pandemik Covid-19. Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Sosial (EMBISS), 2(1), 126–135. https://doi.org/https://embiss.com/index.php/embiss/article/view/69
Ridwan, W., & Ladamay, M. A. (2020). Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pembinaan Aklakuk Karimah Peserta Didik di SMA 8 Cerme Gresik. Jurnal TAMADDUN-FAI UMG, 21(1).
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kuantitatif. CV Budi Utama.
Sungkowo. (2014). Konsep Pendidikan Akhlak (Komparasi Pemikiran Al-Ghazali Dan Barat). NUR EL-ISLAM: Jurnal Pendidikan Dan Sosial Keagamaan, 1(1), 33–62. https://doi.org/http://ejurnal.iaiyasnibungo.ac.id/index.php/nurelislam/article/view/52
Sylviyanah, S. (2014). Pembinaan Akhlak Mulia Pada Sekolah Dasar (Studi Deskriptif Pada Sekolah Islam Terpadu Nur Al Rahman). Jurnal Tarbawi, 1(1), 53–61. https://doi.org/https://doi.org/10.17509/t.v1i1.3762
DOI: https://doi.org/10.29313/tjpi.v12i2.12857
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Bandung.
Jln. Tamansari No. 24-26 - Lt. 2 Tel. 022-4203368 Ext. 7301-7302-7385 Fax - 4201897 Bandung 40116 - Phone/WhatsApp: 0878-2048-5914
Ta’dib : Jurnal Pendidikan Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.