Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Integrasi Kesehatan dan Sains (JIKS) adalah jurnal yang memublikasikan artikel ilmiah kedokteran dan kesehatan yang terbit setiap 6 (enam) bulan. Artikel berupa penelitian asli, laporan kasus, studi kasus, dan kajian pustaka yang perlu disebarluaskan dan ditulis dalam bahasa Indonesia dengan memperhatikan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia.
     Jurnal Integrasi Kesehatan dan Sains (JIKS) difokuskan pada permasalahan kesehatan dan sains dengan ruang lingkup sebagai berikut:
  Ilmu Farmasi
  Ilmu Kedokteran Dasar:
     - Anatomi
     - Biokimia
     - Biologi Medik
     - Farmakologi
     - Fisiologi
     - Histologi
     - Ilmu Gizi Dasar
     - Mikrobiologi
     - Parasitologi
     - Patologi Anatomi
     - Patologi Klinik
 Ilmu Kedokteran Klinik:
     - Anestesiologi
     - Farmakologi Klinik
     - Geriatrik
     - Ilmu Bedah
     - Ilmu Gizi Klinik
     - Ilmu Kebidanan dan Penyakit Kandungan
     - Ilmu Kedokteran Forensik
     - Ilmu Kesehatan Anak
     - Ilmu Kesehatan Jiwa
     - Ilmu Kesehatan Mata
     - Ilmu Kesehatan Telinga, Hidung, Tenggorokan, Kepala, dan Leher
     - Ilmu Penyakit Dalam
     - Ilmu Penyakit Saraf
     - Ortopedi and Traumatologi
     - Radiologi
 Ilmu Keperawatan
 Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Kedokteran Pencegahan


eISSN: 2656-8438

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Naskah yang dikirim adalah naskah yang belum pernah dipublikasikan dan penulis harus memastikan bahwa semua penulis pembantu sudah menyetujui dengan menandatangani surat pernyataan di atas meterai. Naskah itu merupakan naskah asli terbebas dari masalah plagiarisme. Bilamana diketahui naskah tersebut sudah dimuat pada jurnal atau terbitan yang lain maka naskah tersebut akan dianulir. Semua naskah akan dibahas oleh pakar dalam bidang keilmuan yang bersangkutan (peer reviewer) dan akan diedit oleh editor. Editor berhak menambah atau mengurangi kalimat, baik pada abstrak dan naskah tanpa mengubah arti. Naskah yang diterima untuk dipublikasikan menjadi hak milik penerbit dan tidak diperkenankan dipublikasikan di media lain. Naskah yang perlu diperbaiki akan dikembalikan kepada penulis. Naskah yang merupakan hasil penelitian harus disertai dengan persetujuan oleh komisi etik penelitian atau mempertimbangkan aspek etika penelitian yang dapat dipertanggungjawabkan.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...