Rekonstruksi Sistem Pendidikan di Indonesia Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Bangsa
Abstract
Dalam me-rekonstruksi sistem pendidikan di Indonesia tidak terlepas dari keberadaan semua komponen tersebut,. Untuk itu perlu adanya sinergi dari semua komponen, tidak bisa berdiri sendiri.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Berlian, Samsudin. 2004. “HDR Menilai Kesejahteraan Manusia Bermartabat”. Jakarta : Kompas, 6 Agustus 2004.
Darmaningtyas, dkk. 2004. Membongkar Ideologi Pendidikan, Jelajah Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional. Yogyakarta : Resolusi Press Yogyakarta.
Maksum, Ali dan Luluk Yunan Ruhendi. 2003. Paradigma Pendidikan Universal di Era Modern dan Post-Modern. Yogyakarta : IRCiSoD
Toenlioe, Aje. 2004. “Sekolah dan Mobilitas Sosial”. Jakarta. Kompas, 6 Agustus 2004.
Ozmon, Howard. 1967. “Challenging Ideas in Education” dalam Pupuh Faturrohman. 2004. Kontroversi Dalam Pendidikan. Bandung: Q-Center
Purwanto, Ngalim. 2003. Ilmu Pendidikan Teoritis dan Praktis. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Sasmojo, Saswinadi. 1995. Science, Teknologi, Masyarakat, dan Pembangunan. Bandung : ITB.
Surakhmad, Winarno. 2000. Menggagas Pendidikan Rakyat, Otosentrisitas Pendidikan Dalam Wacana Politik Pembangunan. Bandung : Alqaprint.
DOI: https://doi.org/10.29313/mimbar.v20i4.157
Refbacks
- There are currently no refbacks.
MIMBAR : Jurnal Sosial dan Pembangunan is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.