EFFECTIVE MARKETING COMMUNICATON : WORD OF MOUTH
Abstract
Berkembangnya media pemasaran melalui peran informasi dan teknologi informasi baik tradisional maupun internet menjadikan wom marketing sangat penting dalam aktifitas komunikasi pemasaran saat ini. Hal tersebut menjadikan wom menjadi suatu hal yang sangat efektif dalam kegiatan promosi sehingga perlu dilakukannya cara pengemasan khusus untuk aktivitas tersebut. Penulis mengemukakan efektifitas dari pemasaran Word of Mouth (marketing) baik itu dilakukan melalui media tradisional maupun media internet karena aktifitas wom banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan merupakan suatu hal yang vital tapi sangat sukar untuk dimengerti dalam suatu bauran pemasaran. Artikel ini akan mengeksplorasi mengenai beberapa penelitian wom sebagai aktivitas pemasaran efektif saat ini yang dibagi dalam empat bagian. Pertama membahas mengenai relevansi akan pentingnya wom, kedua hubungan wom dengan komunikasi pemasaran, ketiga penelitian tentang wom terakhir adalah kesimpulan.
Full Text:
PDFReferences
Arbainah, Siti. 2010. Studi Tentang Words Of Mouth (Marketing) Positif Pada Bisnis Ritel Pasar Modern. Universitas Diponegoro. Semarang.
Kotler, Keller. 2012. Marketing Management. Mcgraw hill.
Hawkins, Del I. & Mothersbaugh, David L. 2010. Customer Behavior: Building Marketing Strategy. Boston: McGraw Hill-Irwin.
Sernovitz, Andy. 2009. Word of Mouth marketing: how smart companies get people talking. New York: Kaplan.
Majalah Swa Edisi 15 tahun 2015 tanggal 9-22 Juli 2015.
Jurnal:
Hazar Kutay Kiriscioglu. 2013. Substantial Effects of Word of Mouth Marketing in Telecommunications Industry.
Low Jiun Wee Xavier and Goh Yun Shuang Summer. 2009. Viral marketing: the internet Word of Mouth. Blekinge Institute of Technology.
Michael Trusov, Randolph E. Bucklin, & Koen Pauwels. 2009. Effects Of Marketing Versus Traditional Marketing: Findings From An Internet Social Network Sites.
Whitman, Janet (2006). Lessons Learned: New Dot-Coms Seek Attention Cheaply. The Wall Street Journal, (February 13), B3A.
DOI: https://doi.org/10.29313/performa.v0i1.3502
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Manajemen dan Bisnis: Performa
Jurnal manajemen dan bisnis (Performa) diindeks oleh:
Alamat Redaksi:
Jl. Tamansari 1, Bandung 40116, Jawa Barat, (022) 4203368 pes. 210, (022) 4264064. jmb.performa@gmail.com / jmb.performa@unisba.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. ISSN 1829-8680 | E-ISSN 2599-0039