Strategi “Public Relations” dalam Promosi Pariwisata: Studi Kasus dengan Pendekatan “Marketing Public Relations” di Provinsi Banten

Maman Chatamallah

Abstract


Management and promotion about tourims are very important to influence tourist in order to visit and stay in the destination of area of tourism. the Banten departement of tourism are important to use the approach of marketing public relations in order to develop product tourism and public cooperation to make promotion tourism.

Keywords


public relation, marketing, pariwisata

References


Abdurrahman, Oemi. 1993. Dasar-Dasar Public Relations. Bandung: PT.Citra Aditya Bakti.

Cutlip, Center, and Broom. 2000. Effective Public Relations. Eight Editions. New Jersey: Prentice –Hall,Inc,Englewood Cliffs.

Effendy, Onong Uchyana. 1997. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Fisher, B. Aubrey.1987. Teori-Teori Komunikasi. Bandung: Penerbit PT. Remaja Rosdakarya.

Jafkins, Frank. 2003. Public Relations. Edisi Kelima. Jakarta: Penerbit Airlangga.

Juliansyah Evi. 2000. Promosi PR dalam Upaya Peningkatan Penjualan Produk dan Jasa. Bandung: Penerbit Mandar Maju.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhalindo Moleong, Ley,J. 2002. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Mulyana, Deddy. 2002. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Nyoman, S Pendit. 1999. Ilmu Pariwisata Sebuah Pengantar Perdana. Jakarta: Prdnya Paramita.

Rumanti OSF, Sr.Maria Assumpta. 2002. Dasar-dasar Public Relations Teori dan Praktek. Jakarta: PT.Gramedia.

Rahmadi, F. 1994. Public Relations dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Shimp Terence A. 2000. Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Wilcox, Dennis L. 2006. Public Relations Strategi dan Taktik. Batam: Interaksara.

Yulianita, Neni. 2001. Dasar-Dasar Public Relations. Bandung: Lab-Multimedia Fikom Unisba.

____________. 2005. Komunikasi Pemasaran. Bandung: Penerbit P2U LPPM-Universitas Islam Bandung.

Yoeti Oka A. 1993. Pengantar Ilmu Pariwisata, Bandung: Penerbit Angkasa.

Yin, K Robert. 2000. Studi Kasus (Desain dan Metode),. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Menara Banten. Edisi Perdana. Pembangunan Daerah Tujuan Wisata Daerah Perbatasan.

Wiwitan, Tresna. 2005. Pengelolaan Sumber Daya Hutan Bersama Masyarakat dalam Upaya Pemulihan Citra, Tesis. Bandung: Universitas Padjadjaran.




DOI: https://doi.org/10.29313/mediator.v9i2.1120

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

   

 


Creative Commons License
This work is licensed under a 
Creative Commons Attribution 4.0 International License