Analisis Komunikasi Antar Penggemar “Seventeen” sebagai “Cyberfandom’’ di Twitter
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bungin, B. (2009). Sosiologi Komunikasi: Teori, Paradigma & Diskurs Teknologi Komunikasi di Masyarakat. Jakarta: Kakilangit Kencana.
Effendi, A. (2012, April 28). Leeteuk senang Konser SS4 INA pecahkan rekor, https://www.kapanlagi.com/showbiz/ asian-star/leeteuk-senang-konser-ss4ina-pecahkan-rekor.html/, diunduh pada 10 Juli 2017.
Effendy, O. U. (2007). Ilmu Komunikasi: Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Gooch, B. (2008) The Communication of Fan Culture: The Impact of New Media on Science Fiction and Fantasy Fandom (Undergraduate Thesis). Georgia Institute of Technology, https://smartech.gatech. edu/handle/1853/21818?show=full, diunduh pada 10 Juli 2017
Hidayati, L. (2017, April 5). Fans Geger Tiket Konser BTS di Jakarta, Langsung Sold Out, https://celebrity.okezone. com/read/2017/04/05/33/1659454/ fans-geger-tiket-konser-bts-di-Jakartalangsung-sold-out, diunduh pada 11 Juli 2017.
Honeycutt, C. & Susan, C.H., (2009). Beyond Microblogging: Conversation and Collaboration Via Twitter. Proceedings of The Forty-Second Hawaii International Conference on System Sciences (HICSS-42). Los Alamitos, CA: IEEE Press.
Indriantoro, N. & Supomo, B. (2011). Metodologi Penelitian Bisnis untuk Akuntansi dan Manajemen. Yogyakarta: BPFE.
Koranbogor.com. (2016, Juni 9). Tiket Seventeen Ludes Terjual, https:// koranbogor.com/berita/2016/06/09/ tiket-seventeen-ludes-terjual, diunduh pada 10 Juli 2017
Kozinets, R. V. (2010). Netnography: Doing Etnographic Research Online. Thousands Oaks, CA: SAGE Publications.
Kusuma, R. S. & Sholihah, Z. (2018, Desember). Representasi Etnis Tionghoa dalam Film “Ku Kejar Cinta Ke Negeri Cina” dan “Ngenest”. Jurnal Mediator, 11 (2), 165-167.
Liliweri, A. (2017). Komunikasi AntarPersonal. Jakarta: Kencana.
Maulana, A. E. (2009). Consumer Insight via Etnography. Jakarta: Penerbit Erlangga
McQuail, D. (2011). Teori Komunikasi Massa (Edisi ke-6). Jakarta: Salemba Humanika.
Mulyana, D. (2007). Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung, Indonesia: Remaja Rosdakarya.
Nasrullah, R. (2014). Teori dan Riset Media Siber (Cybermedia). Jakarta: Kencana.
Pawito. (2007). Penelitian Komunikasi Kualitatif. Yogyakarta: LKiS Yogyakarta.
Severin, W.J & Tankard, J.W. (2008). Teori Komunikasi: Sejarah, Metode, Terapan. Jakarta, Indonesia. Prenada Media Kencana.
Shim, D. (2006). Hybridity and The Rise of Korean Popular Culture in Asia. Media, Culture and Society: SAGE Journals, 28 (1), 25-44.
Storey, J. (2008). Pengantar Komprehensif Teori dan Metode: Cultural Studies dan Kajian Budaya Pop. Yogyakarta: Jalasutra.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Twitter Hyemingyu @uygnim [Gambar digital]. (2018). Diperoleh dari https:// twitter.com/uygnim
Wood, N. T. & Solomon, M. R (Eds.) (2009): Virtual Social Identity and Consumer Behaviour. New York: M.E. Sharpe.
Zarella, D. (2010). The Social Media Marketing. Sebastopol: O’Reily Media, Inc.
DOI: https://doi.org/10.29313/mediator.v12i1.4624
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License