Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu terhadap Perilaku Konsumer

Ririn Rinasari Gunawan

Abstract


Komunikasi Pemasaran Terpadu merupakan salah satu bagian integral dan vital dari kegiatan pemasaran dan memainkan peranan penting dalam pertukaran Jaringan. Pada tingkat yang dasar, Komunikasi Pemasaran Terpadu dapat menginformasikan dan membuat kesadaran pengguna yang potensial. Komunikasi berusaha mempengaruhl secara langsung kepada konsumer yang potensial sehingga menyebabkan mereka senang melakukan pertukaran hubungan secara loyal. Di dalam Komunikasi Pemasaran Terpadu, terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan: faktor persepsi, bauran pemasaran, faktor persepsi dan faktor lingkungan. Selain itu juga terdapat beberapa premis yang perlu dlperhatlkan dalam usaha mempengaruhi perilaku konsumer, yakni: konsumer adalah yang berkuasa. motivasi konsumer dan perilakunya dapat dimengerti melalui penelitian. perilaku konsumer dapat dipengaruhi lewat kegiatan persuasif, dan persuasi terhadap konsumer akan bermanfaat sepanjang pengaruhnya layak, legal, dan bermoral.

Keywords


Komunikasi Pemasaran Terpadu, Perilaku Konsumer

References


Engel, James E. 1990. Consumer Behavior. San Fransisco: The Dryden Press.

Fletcher, Alan D. 1988. Fundamentals of Advertising Research. California: Wadworth Publishing Company.

Gaedeke, Ralph M. Marketing in Private aiid Public Nonprovit Organizations. Goodyera Publishing Company Inc.

Kotler, Philip. 1989. Social Marketing. New York: The Press.

Nickels, William G. 1984. Marketing Communication and Promotion. Canada: John Wiley & Sons, Inc.

Scultz, Don E. 1993. Integrated Marketing Communication. Chicago: Published by NTC Business Books.

Shimp. Terence A. 1997. Advertising-Promotion.London: The Dryden Press.

Smith, P.R. 1996. Marketing communications. London: Kogan Page.




DOI: https://doi.org/10.29313/mediator.v4i2.1015

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

   

 


Creative Commons License
This work is licensed under a 
Creative Commons Attribution 4.0 International License