Page Header

User
  • MEDIATOR INDEXED BY:

 

  • HOME
  • EDITORIAL TEAM
  • PEER REVIEWER
  • FOCUS AND SCOPE
  • AUTHOR GUIDELINES
  • REVIEWER GUIDELINES
  • PUBLICATION ETHICS
  • LETTER OF ORIGINALITY
  • EDITORIAL POLICIES
  • ONLINE SUBMISSION

 

MEDIATOR TOOLS


 

 

 

 

IN COLLABORATION WITH



SUPPORTED BY

 

About The Author

Deddy Mulyana
Jurusan Jurnalistik, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran
Indonesia

Dosen tetap pada Fakultas Ilmu Komunikasi dan Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, dan dosen luar biasa pada Fakultas Ilmu Komunikasi serta BKU Ilmu Komunikasi Program Pascasarjana Universitas Islam Bandung (Unisba).  Dilahirkan di Bandung, 28 Januari 1958. Pernah menjadi Ketua Jurusan Jurnalistik Fikom Unpad (1996-1999). Selain di Unpad dan Unisba, ia adalah dosen luar biasa pada beberapa perguruan tinggi, antara lain: Program Pascasarjana ITB; Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Pasundan Bandung, dan Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Syarif Qasim, Pekanbaru. Memperoleh gelar Drs. dari Jurusan Jurnalistik  Fikom Unpad (1981); M.A. dari Departement of Communication Studies, Northern Illinois University, USA (1986); dan Ph.D. dari Department of Anthropology and Sociology,  Monash University, Australia (1995), dengan disertasi berjudul “Twenty-Five Indonesians in Melbourne; A Study of the Social Construction and Transformation of Ethnic Identity.” Ia telah menulis ratusan artikel ilmiah-populer dan kolom di berbagai media massa dan jurnal ilmiah, antara lain: Kompas,. Republika, Suara Pembaruan, Media Indonesia, Pikiran Rakyat, Panji Masyarakat, Ummat, Jurnal ISKI (Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia), Pantau, The Indonesia Times, The Jakarta Post, The Australasian Muslim Times dan Insight (Australia). Ia juga telah menulis, menerjemahkan, dan menyunting lebih dari 20 buku, antara lain: Islam di Amerika (1988), Komunikasi Antarbudya (1990), Kisah dan Hikmah 4 (1990), Kisah-kisah dari Amerika (1991), Menjadi Santri di Luar Negeri (1994), Etika Komunikasi (1996), Human Communication I & II (1996), Bercinta dengan Televisi (1997), Menjadi Manajer Era Global (1997), Komunikasi Organisasi (1998), Nuansa-Nuansa Komunikasi (1999),  dan Ilmu Kornunikasi: Suatu Pengantar (2000). Selain itu, ia juga menjadi kontributor tulisan dalam beberapa buku yang disunting orang lain.  Memimpin Cross-culture Management Institute, sebuah lembaga pelatihan komunikasi dan manajemen lintasbudaya, dan aktif sebagai pembicara dalam berbagai seminar ilmiah, baik tingkat nasional maupun internasional. Menjadi konsultan dan fasilitator dalam ratusan sesi latihan dan lokakarya komunikasi, pers, dan penerjemahan. Ia pernah terpilih sebagai mahasiswa teladan Universitas Padjadjaran (1981); memperoleh penghargaan sebagai Excellent Fulbright Student dari Departement of Communication of Studies, Northern Illinois University, USA, (1986). Ia pernah menjadi Youth Leader Delegasi Indonesia dalam Program Kapal Pemuda Asia Tenggara dan Jepang (1982), serta President Monash University Islamic Society (MUIS), Australia (1992-1993). Memenangkan beasiswa Fulbright yang sangat prestisius di seluruh dunia itu untuk kedua kalinya (periode 2000-2001),  untuk kategori “Postdoctoral Research” di Amerika Serikat. 

Notifications
  • View
  • Subscribe
Donations
Font Size

Information
  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians
Article Tools
Abstract
Print this article
Indexing metadata
How to cite item
Finding References
Email this article (Login required)
Email the author (Login required)
Related Items
  • Author's work
  • Related studies
  • Book reviews
  • Pay-per-view
  • Surveys
  • Soc sci data
  • Social theories
  • Book searches
  • Databases
  • Relevant portals
  • Online forums
  • Legal materials
  • Government policy
  • Media reports
  • Web search
Hide Show all
Keywords Branding Strategy Culture Korean Wave Local Wisdom Marketing Communication Participatory Approach, Rural Development, Era of Reformation Political Branding Political Communication Prison Culture Residivist Streetwear Social Media city branding, cikapundung river’s revitalization, hexagone model, octagone model nanogone model. city branding, symbolic interactionism, tourism communication, Dayak village, Pampang convergence internal conflict, Organization Communication, LKB marketable branding, swot strategy, political marketing. narrative organic composition of capital short film strategy youtube
Current Issue Atom logo
RSS2 logo
RSS1 logo

.

Flag Counter

 

 

  • Home
  • About
  • Login
  • Categories
  • Search
  • Current
  • Archives
  • Announcements
  • E-Journal Unisba
Home > Vol 5, No 2 (2004) > Mulyana
Download this PDF file

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Bookmark and Share


 

   

 


Creative Commons License
This work is licensed under a 
Creative Commons Attribution 4.0 International License