User Profile

stimuno untuk balita

Bio Statement

PT Dexa Medica ialah perusahaan farmasi yang memproduksi obat-obatan. Salah satu produk yang diproduksi oleh Dexa Medica ialah Stimuno. Stimuno ialah sistem kekebalan yang diciptakan dari ekstrak tumbuhan Meniran. PT Dexa Medica memiliki hal internal yang terdiri dari, kualitas dan kualitas produk, kemasan produk stimuno untuk balita praktis dan harga yang relatif murah, mendapat  pengakuan dari sekian banyak  lembaga, secara aktif mengerjakan penelitian dan pengembangan, sumber daya insan yang profesional dan diberi pelatihan eksklusif untuk menambah kinerja, mempunyai alat buatan yang menyeluruh dan telah mengekor proses buatan standar yang diputuskan oleh pemerintah. Kelemahan PT Dexa Medica ialah bahwa promosinya masih tidak cukup terutama melewati televisi. Faktor eksternal yang dipunyai oleh PT Dexa Medica ialah harga produk pengganti, ketersediaan bahan baku yang cukup, teknologi modern, pemerintah mengeluarkan kepandaian yang menyokong pemakaian obat alami, masyarakat mempunyai tradisi mengkonsumsi obat-obatan tradisional dan gaya hidup yang ingin alami (back to nature). Ancaman yang dipunyai oleh PT Dexa Medica ialah daya beli masyarakat menurun, anggapan bahwa obat alami kurang berfungsi dibandingkan obat kimia, kesadaran masyarakat masih tidak cukup akan pentingnya menangkal penyakit dan konsumen memiliki tidak sedikit pilihan produk lainnya. Analisis internal perusahaan, hal kekuatan utama ialah kualitas dan kualitas produk yang baik. Kerugian utama ialah bahwa promosi masih kurang. Matriks IFE yang telah diteliti menunjukkan bahwa perusahaan berada dalam situasi rata-rata. Faktor utama kesempatan utama PT Dexa Medica ialah ketersediaan bahan baku yang lumayan sehingga perusahaan bisa terus berproduksi tanpa impor. Ancaman utama yang dihadapi oleh PT Dexa Medica ialah bahwa daya beli masyarakat menurun dan terdapat kurangnya kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menangkal penyakit. Matriks EFE mengindikasikan bahwa perusahaan dalam situasi tinggi. Ketika diposisikan ke dalam matriks IE, posisi perusahaan terdapat di sel II, yakni strategi perkembangan dan pertumbuhan (growth and build). Matriks SWOT menghasilkan strategi pilihan yang bisa diterapkan oleh perusahaan, yaitu: mengawal kualitas, memperluas pemasaran, menambah promosi, menjaga harga rendah dan mensosialisasikan pentingnya menangkal penyakit dan mengerjakan riset pasar guna menilai strategi pemasaran yang lebih baik. Matriks QSPM menghasilkan pilihan strategi yang sangat tepat diterapkan oleh PT Dexa Medica menurut skala prioritas utama ialah untuk menambah promosi stimuno untuk balita terutama melewati iklan televisi.