Page Header

User
  • MEDIATOR INDEXED BY:

 

  • HOME
  • EDITORIAL TEAM
  • PEER REVIEWER
  • FOCUS AND SCOPE
  • AUTHOR GUIDELINES
  • REVIEWER GUIDELINES
  • PUBLICATION ETHICS
  • LETTER OF ORIGINALITY
  • EDITORIAL POLICIES
  • ONLINE SUBMISSION

 

MEDIATOR TOOLS


 

 

 

 

IN COLLABORATION WITH



SUPPORTED BY

 

About The Author

Yasraf Amir Piliang
Program Pascasarjana Seni dan Desain ITB
Indonesia

Seorang pemikir dan kritikus budaya serta penulis buku Sebuah Dunia yang Dilipat; Realitas Kebudayaan Menjelang Milenium Ketiga dan Matinya Posmodernisme (Mizan, 1998), yang mendapat sambutan hangat dari para pemerhati perkembangan kebudayaan Indonesia kontemporer, disusul kemudian dengan Hiperrealitas Kebudayaan (LKIS, 1999). Buku lainnya yang baru beredar adalah Sebuah Dunia yang Menakutkan; Mesin-mesin Kekerasan dalam Jagat Raya Chaos (Mizan, 2001). Sementara, Dunia yang Berlari; Mencari Tuhan-Tuhan Digital, kini masih dalam proses editing pada penerbit Mizan. Pria kelahiran Maninjau, Sumatera Barat, 30 September 1956, ini menyelesaikan pendidikan S1-nya pada Departemen Seni Rupa ITB dengan bidang khusus Desain Produk (1984). Pada tahun 1990, sebagai dosen ia berkesempatan untuk memperdalam ilmu di Inggris atasbiaya The British Council. Setelah menyelesaikan studinya di London dengan gelar Master of Art yang ia peroleh dari Central Saint Martin College of Art & Design, ia kembali ke Indonesia. Kemudian ia ditugaskan mengajar di Program Pascasarjana Seni dan Desain ITB, untuk subjek kuliah baru yang bertema Studi Kebudayaan. Bersama koleganya, dia ikut mengelola Jurnal Seni Rupa di almamaternya. Sejak tahun 1999 hingga sekarang, menjadi tim perumus Jurusan Sosial Teknologi (Sostek ITB). Sebelumnya, sejak 1994, dia ditugaskan menjadi Ketua Jurusan Desain, Institut Teknologi Nasional (Itenas). Selain banyak menulis artikel dan tulisan ilmiah pada berbagai media massa, khususnya Kompas, dan beberapa jurnal (Prisma, Ulumul Qur’an, Kalam, Jurnal Seni Rupa, Jurnal Al-Huda, Jurnal Demokrasi & HAM, Jurnal Perempuan, Basis), ia juga aktif menjadi pembicara di berbagai seminar dengan tema-tema seperti posmodernisme, media, dll

Notifications
  • View
  • Subscribe
Donations
Font Size

Information
  • For Readers
  • For Authors
  • For Librarians
Article Tools
Abstract
Print this article
Indexing metadata
How to cite item
Finding References
Email this article (Login required)
Email the author (Login required)
Related Items
  • Author's work
  • Related studies
  • Book reviews
  • Pay-per-view
  • Surveys
  • Soc sci data
  • Social theories
  • Book searches
  • Databases
  • Relevant portals
  • Online forums
  • Legal materials
  • Government policy
  • Media reports
  • Web search
Hide Show all
Keywords Branding Strategy Culture Korean Wave Local Wisdom Marketing Communication Participatory Approach, Rural Development, Era of Reformation Political Branding Political Communication Prison Culture Residivist Streetwear Social Media city branding, cikapundung river’s revitalization, hexagone model, octagone model nanogone model. city branding, symbolic interactionism, tourism communication, Dayak village, Pampang convergence internal conflict, Organization Communication, LKB marketable branding, swot strategy, political marketing. narrative organic composition of capital short film strategy youtube
Current Issue Atom logo
RSS2 logo
RSS1 logo

.

Flag Counter

 

 

  • Home
  • About
  • Login
  • Categories
  • Search
  • Current
  • Archives
  • Announcements
  • E-Journal Unisba
Home > Vol 5, No 1 (2004) > Piliang
Download this PDF file

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Bookmark and Share


 

   

 


Creative Commons License
This work is licensed under a 
Creative Commons Attribution 4.0 International License